Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Redmi Note 11,Solusi Hp Bagus 2 Jutaan

 


Hp 2 Jutaan banyak diminati oleh banyak kalangan karena memang harganya yang miring untuk sebuah hp.Hp 2 Jutaan menjadi kategori yang susah untuk direkomendasikan karena brand pasti memangkas satu atau dua fitur yang penting di kelas harga segini.Misalnya kamera ultra-wide yang jarang kita temui dan juga NFC yang penting untuk sebagian orang untuk top up e-money.

Untuk tahun 2022 ada hp baru dengan spesifikasi yang bagus dari brand Xiaomi yaitu Redmi Note 11.Daripada hp 2 jutaan brand lain,Redmi Note 11 ini termasuk bisa menang banyak.

Kira-kira apa saja yang ditawarkan oleh Redmi Note 11 ini ? Kita bakal bahas bareng-bareng.


Untuk full reviewnya anda bisa lihat video di atas dari bang David GadgetIn.Saya hanya rangkum saja yang menurut saya penting.

1) Rekomendasi Hp untuk Budget 2 Jutaan



Bang David bilang kalau Redmi Note 11 adalah pilihan yang bagus bagi anda yang memiliki budget 2 jutaan.

2) Perbandingan Dengan Redmi Note 10

Awalnya,bang David sudah siap untuk mendingin Redmi Note 11 dengan Redmi Note 10 yang menurutnya adalah hp 2 jutaan yang gak ada lawan pada masanya.Apalagi dengan chipset yang dipakai di Redmi Note 11 itu Snapdragon 680 serasa downgrade dari Snapdragon 678 yang dipakai di Redmi Note 10.




Kalau dibenchmark,Snapdragon 680 kira-kira memiliki skor 10% lebih rendah dari Snapdragon 678.Bang David agak menyayangkan kalau hp yang jaraknya 1 tahun malah punya performa yang lebih rendah.

3) Langkah Cerdik Dari Xiaomi

Menurut bang David,justru itu adalah langkah yang cerdik dari Xiaomi.Dia tidak menganggap kalau penurunan performa 10% itu masalah yang besar,tidak jadi dealbreaker.

4) Performa Snapdragon 680

Kalau dibuat aplikasi sehari-hari,ini sudah sangat cukup.Bahkan Bang David bilang kalau dia tidak bisa merasakan minus 10% nya dimana.

Untuk main MLBB di grafis Ultra dan High Frame Rate masih bisa jalan dengan lancar 60 fps.Hp nya juga sama sekali tidak panas.

Untuk main PUBG Mobile,settingan yang terbuka adalah Smooth High.Padahal menurut Bang David,settingannya masih bisa dinaikkin ke Smooth Ultra.Ini memang soal optimalisasi saja.



Untuk main Genshin Impact,masih bisa dapat di 30-40 fps di settingan Lowest.Sekali-sekali stuttering yang membuat frame rate nya turun jadi 20 fps.Untuk suhunya paling tinggi hanya di 37⁰ C kalau di buat main Genshin setengah jam.Ini memang bukan chipset performa tinggi,jadi panasnya tidak berlebih.

Catatan : Unit yang diuji Bang David adalah 6/128 GB.Kalau anda memilih yang 4/128 GB bisa saja performanya berbeda.

5) RAM,Storage beserta Harga




Tahun lalu,Redmi Note 10 yang baru harganya 2,5 juta dengan RAM 4 GB dan Internal 64 GB.Namun,sekarang Redmi Note 11 yang harganya sama bisa memberikan RAM 4 GB dan Internal 128 GB.Ada juga varian 6/128 GB yang harganya 2,8 juta.

6) Layar



Layar di Redmi Note 11 sudah memakai refresh rate 90 Hz.Ini jelas merupakan upgrade dari Redmi Note 10 yang masih pakai refresh rate 60 Hz.Meskipun,di beberapa situasi seperti scrolling komentar di Youtube, 90 Hz nya tidak mau nyala.Kalau ini jelas karena 90 Hz nya belum optimal semoga bisa diperbaiki oleh Xiaomi soal software biar 90 Hz nya bisa optimal.




Untuk spesifikasi layar yang lain,Redmi Note 11 pake panel AMOLED 6.43 inch,resolusi Full HD+ kecerahan maksimal 1000 nits, dan kaca pelindungnya menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

7) Fitur Pendukung



Redmi Note 11 juga sudah mendukung NFC.Sesuatu yang tidak ada di Redmi Note 10.Ini nilai plus yang bagus karena untuk hp 2 jutaan,fitur ini masih belum wajib ada.

8) Desain





Sisi-sisi hp ini sudah dibuat rata oleh Xiaomi.Desain seperti ini supaya bisa memberikan feeling yang solid sekaligus mengikuti tren iPhone terbaru.Walaupun tidak 100% di ratakan semua.Untuk bagian belakangnya,masih diberikan sedikit lengkungan biar enak buat dipegang.

Desainnya menurut Bang David seperti Hybrid,tidak melengkung tapi juga terlalu meng-kotak.

9) Kelengkapan Port






Di sebelah kanan,ada tombol Power yang merangkap sebagai sensor Fingerprint dan Tombol Volume.Di Atas,ada Mikrofon,Infrared Blaster,Speaker,dan Headphone Jack.Di kiri,ada SIM Tray Triple Slot untuk menampung 2 Nano-SIM dan Micro SD.Di bawah, ada Mikrofon,Port USB Type C,dan Speaker lagi untuk melengkapi Sistem Stereonya.

Suara yang dikeluarkan sudah bagus dengan detail yang oke.

Redmi Note 11 ini seperti hp Redmi yang lain dengan port yang banyak dan mesin getar yang tidak murahan.

10) IP Rating



Redmi Note 11 sudah ada IP Rating IP53 yang membuatnya tahan dari percikan air.

11) Baterai dan Charging

Walaupun hp ini ringan di 178 g dan tidak terlalu tebal di 8.09 mm,hp ini bisa memberikan baterai yang besar di 5000 mAh.

Untuk ketahanan dayanya juga bagus.Main MLBB 30 menit kurang 6%,Main PUBGM 30 menit kurang 5%,Main Genshin 30 menit kurang 9%,dan TikTok 1 jam kurang 5%.

Kecepatan chargingnya juga kencang.Dengan charger 33W nya bisa mengisi 56% dalam 30 menit.Sedangkan kalau mau penuh,butuh 1 jam 5 menit saja.

12) Kamera

Untuk dibagian kamera,Redmi Note 11 bisa dibilang downgrade dari Redmi Note 10.Snapdragon 680 membuat hp ini tidak bisa rekam di resolusi 4K sedangkan di Snapdragon 678 pada Redmi Note 10 bisa.




Untuk susunan kameranya ada Kamera Utama 50 MP,Kamera Ultra-wide 8 MP,Kamera Makro 2 MP,dan Kamera Depth 2 MP.Kamera Depannya sendiri 13 MP.

13) Hasil Foto





Di kondisi terang,dynamic rangenya bisa terbantu oleh software processing HDR di hp ini supaya kelihatan lebih bagus,Backlight bisa lumayan seimbang,detail oke.Namun,warnanya kurang cerah.

Untuk di Indoor,detailnya agak menurun dan warnanya kurang cerah.

Untuk kondisi low-light,warnanya jadi pucat saturasi dan vibrancenya kurang.Menurut Bang David,harus dibantu oleh editing maupun Nightmode biar bisa lebih terang,Tapi,hasilnya masih tetap kurang oke.

14) Hasil Perekaman Video

Di kondisi terang,videonya sudah lumayan stabil kalau saya lihat ini mungkin stabilisasi software karena di spesifikasinya tidak menyebutkan kalau hp ini punya EIS.

Di kondisi low-light,videonya sudah mulai ada efek jitter sedikit dari efek stabilizer.

15) Kesimpulan

Redmi Note 11 bisa dibilang ada upgrade dari Redmi Note 10. Chipset yang turun yang berefek ke speed mesin dan kualitas kamera,mereka ganti dengan memori Internal yang lebih besar,Refresh rate layar yang lebih tinggi,dan NFC.

Redmi Note 11 bisa direkomendasikan Bang David di harga 2,5-2,8 juta.Dengan catatan,hp ini tidak rekomen kalau anda benar-benar fokus mencari performa untuk main game.

Untuk main game,masih ada hp 2 jutaan yang sudah pakai Helio G95 seperti Redmi Note 10s.Namun,tentu saja Note 10s juga dipangkas di bagian lain seperti layar 60 Hz.

Untuk Hp 2 Jutaan,memang tidak bisa sempurna harus ada bagian yang dipangkas.

Itu saja info tentang Redmi Note 11.Bagi anda yang mau tahu spesifikasi lengkap hp ini bisa ke link di bawah

Sampai jumpa di postingan berikutnya.








Post a Comment for "Redmi Note 11,Solusi Hp Bagus 2 Jutaan"