Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Realme C35,2 Juta Kecil Dengan Desain Keren

 


Realme Seri C,biasanya tidak terlalu banyak diminati orang karena memang spesifikasinya yang entry-level.Namun,bagi anda yang tidak terlalu peduli dengan spesifikasi hp ini akan menarik banget karena punya desain keren yang mirip dengan seri Realme di atasnya contohnya Realme seri Angka yang sangat populer itu.

Hal ini berlaku juga untuk Realme C35 yang desainnya pasti banyak orang yang suka.Namun,apakah desain saja yang diunggulkan Realme C35 ? Bagaimana dengan aspek yang lain ? Hal itu akan kita bahas di sini.


Untuk referensinya,saya mengambil dari video Kuliah Sore tentang Realme C35.Langsung saja simak rangkuman reviewnya di sini.

Rangkuman

1) Harga 

Realme C35 dibanderol dengan harga mulai Rp 2,1 jutaan dengan 2 pilihan kapasitas yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan.

2) Desain






Untuk Desain,Realme C35 menggunakan desain yang stylish.Body-nya memilki finishing glossy dan memiliki frame kamera yang mirip dengan seri Realme di atasnya.Frame body-nya mengotak yang bikin body-nya terasa solid dan mempercantik desain hp ini.

3) Kelengkapan Port






Sisi Atas kosong.Di sebelah kanan,ada tombol power yang merangkap sebagai fingerprint scanner.Di sisi kiri,ada SIM Tray Triple Slot dan Tombol Volume.Di bagian bawah,ada audio jack 3.5mm,port USB Type C,Microphone,dan Speaker.

4) Kualitas Speaker

Speakernya masih mono.Namun,keluaran suaranya sudah tergolong oke.

5) Layar



Layar Realme C35 memakai panel IPS LCD,Resolusi Full HD+,dan ukurannya 6,6".Realme C35 jadi hp seri C pertama Realme yang memiliki layar resolusi Full HD+.Screen-to-body rationya 90,7 % dan bezel bagian bawahnya masih kerasa tebal.


Untuk keluaran gambarnya,menurut Bang El sudah enak buat dipake.Dipakai nonton film pun,juga kerasa enak karena punya detail dan akurasi warna yang pas.Untuk dipakai scrolling pun,layarnya sudah terasa responsif namun sayangnya belum didukung oleh refresh rate tinggi.

6) Performa



Chipset yang dipakai di Realme C35 adalah Unisoc T616.Kapasitas RAM 4 GB dengan Storage 64 dan 128 GB.Sistem operasi yang dipakai adalah Realme UI R Edition dengan basis Android 11.

Menurut bang El,Unisoc T616 performanya sudah cukup menjanjikan untuk smartphone entry-level.Untuk dipakai harian seharusnya sudah aman untuk kebutuhan standar banyak orang seperti chatting,main sosmed,maupun foto-foto.

Skor AnTuTu dari Realme C35 ada di sekitar 230 ribuan.Angka yang cukup tinggi untuk smartphone 2 jutaan.

Untuk main Mobile Legends dengan settingan Ultra dan high frame rate sudah aman.Namun,resikonya suhunya bakal cepat naik.Bang El menyarankan kalau mau main lama sebaiknya turunkan settingan ke High atau Medium.

Untuk main PUBG Mobile,settingan yang didapat adalah Smooth High hingga HD High.Fps nya didapat pun sudah cukup stabil di 30 fps.

Untuk main game berat seperti Genshin Impact di settingan Lowest,fps yang didapat sekitar 20-30 fps tergantung scenenya.

7) Baterai dan Charging

Kapasitas baterai Realme C35 adalah 5000 mAh yang didukung 18 W Fast charging.Kapasitas yang besar untuk dipakai harian.

8) Kamera

Realme C35 dibekali dengan setup triple Camera yang mana adalah Kamera Utama 50 MP,Kamera Makro 2 MP,dan Kamera Black & White 0,3 MP.Kamera Selfie-nya 8 MP di bagian depan.

9) Hasil Foto

Untuk hasil fotonya udah oke untuk harga segini.Warnanya juga khas Realme yang saturasinya kuat banget apalagi kalau ketemu warna yang ekstrim.Hasil fotonya ini menarik banget bagi orang-orang yang suka foto dengan warna yang tidak terlalu flat.

10) Perekaman Video

Untuk perekaman video kamera belakang maupun depan tidak ada EIS-nya jadi wajar kalau videonya ada goncangan kalau dibawa jalan.

Warnanya tidak sepekat hasil fotonya.Lalu untuk dynamic rangenya kurang sih ini kalau menurut saya.

Silahkan nonton video Kuliah Sore untuk menilai sendiri kualitas perekaman videonya.

11) Kesimpulan

Menurut bang El,Realme C35 ini cocok banget untuk anda yang mencari smartphone murah namun dengan desain yang premium.Namun,ada yang perlu diperhatikan yaitu layarnya belum Punch Hole serta tidak adanya kamera ultra-wide yang akan banyak berguna bagi pengguna.

Untuk spesifikasi lengkap,anda bisa kunjungi link di bawah ini.

Untuk harga resminya ada 2 varian yaitu 4/64 GB di Rp 2,199 juta dan 4/128 GB di Rp 2,399 juta.Kalau budget anda tidak mepet,lebih baik varian yang besar saja supaya lebih enak buat menyimpan data dengan storage yang besar.

Itu saja info tentang Realme C35 kita ketemu lagi di postingan berikutnya.


Post a Comment for "Realme C35,2 Juta Kecil Dengan Desain Keren"