Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy Watch 6 Series rilis dengan Rotating Bezel dan Health Tracking Lebih Baik

 Samsung akhirnya mengungkap Galaxy Watch 6 series hari ini di event Galaxy Unpacked yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan. Wearable baru mendapat perbaikan yang dapat dilihat di bagian health tracking, dengan Watch 6 Classic juga membawa kembali bezel berputar yang terkenal. Baik model Watch 6 dan Watch 6 Classic telah dirilis dalam ukuran beragam dari 40mm ke 47mm, mendukung konektivitas LTE dan Bluetooth v5.3 . Inilah detailnya.

samsung galaxy watch6

Sebagai hasil dari bezel yang lebih tipis, versi 40mm dari Watch 6 menghadirkan layar 1.3-inch, sementara versi 44mm yang lebih besar memiliki display 1.5-inch . Pendahulu mendapat baterai 300mAh dan versi lebih barunya memiliki unit 400mAh . Sebagai tambahan, Galaxy Watch 6 Classic dalam 43mm memiliki layar 1.3-inch dan model 47mm datang dilengkapi dengan panel 1.5-inch . Kapasitas baterai sama dengan model standar. Samsung bilang wearable menawarkan hingga 30 jam  battery life dengan fitur AOD menyala dan hingga 40 jam jika itu mati.

Bagian health tracking dari Galaxy Watch 6 series cukup kuat. Samsung menggunakan heart rate dan sensor temperatur untuk menyediakan tracking tidur yang lebih detail. Watch 6 dan Watch 6 Classic memiliki daftar sensor yang panjang. Wearable ini menghadirkan sensor Samsung BioActive untuk detak jantung optikal, sinyal jantung elektrik, dan analisis impedansi bioelektrik, maupun accelerometer, barometer, gyro, sensor geomagnetic , dan sensor cahaya.

samsung galaxy watch6 classic

Kedua jam ditenagai oleh Wear OS Google-berbasis One UI 5 dan kompatibel dengan wireless fast charging berbasis WPC. Mereka menawarkan opsi konektivitas beragam, termasuk LTE, Wi-Fi 2, NFC, dan GPS. Sebagai tambahan, setiap model di Galaxy Watch 6 series dilengkapi dengan 5ATM dan rating IP68 untuk penambahan daya tahan.

Price and Availability

Galaxy Watch 6 punya harga awal $299, sementara Galaxy Watch 6 Classic starts at $399. Dua model ini tersedia untuk pre-order di market tertentu pada 26 Juli dan akan dijual pada 11 Agustus. Anda bisa memilih antara opsi Bluetooth dan LTE untuk keduanya.

Sumber : gizmochina

List harga Indonesia Galaxy Watch 6 Series :

  • Watch6 (Bluetooth, 40mm) Rp 3.999 juta
  • Watch6 (Bluetooth, 44mm) Rp 4.499 juta
  • Watch6 Classic (Bluetooth, 43mm) Rp 5.499 juta
  • Watch6 Classic (Bluetooth, 47mm) Rp 5.999 juta

Post a Comment for "Samsung Galaxy Watch 6 Series rilis dengan Rotating Bezel dan Health Tracking Lebih Baik"