Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy Z Flip5 rilis dengan Layar Kedua Yang Lebih Besar

Di event Galaxy Unpacked yang berlangsung di Korea Selatan, Samsung mengungkap beberapa perangkat baru. Di antaranya, Samsung Galaxy Z Flip 5 datang sebagai penerus dari Galaxy Z Flip 4 tahun lalu.  generasi terbaru foldable clamshell datang dengan peningkatan signifikan dari pendahulunya. Itu juga memanaskan kompetisi di segmen foldable clamshell dengan layar kedua yang besar dan menghadapi the Motorola Razr Ultra, OPPO Find N2 Flip , and Vivo X Flip. Baca untuk mengetahui detail teknis dari perangkat.

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5

samsung galaxy z flip5

Samsung Galaxy Z Flip 5 adalah ponsel lipat clamshell vertikal. Didalamnya ada layar 6.7-inch AMOLED membawa resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz yang adaptif. Sorotan kunci dari ponsel foldable terbaru ini adalah layar kedua 3.4-inch sAMOLED  (Samsung menyebutnya Flex Window) dengan peak brightness 1,600 nits dan refresh rate 60Hz pada panel belakang. Layar telihat seperti ikon berbentuk folder yang membuatnya unik. Pengguna dapat melakukan banyak hal di layar kedua seperti membalas teks, melihat notifikasi, mengendalikan playback musik, mengakses Samsung Wallet dan pengaturan cepat tanpa membuka layar utama.

Samsung Galaxy Z Flip 5 memiliki scanner side-mounted fingerprint tergabung di tombol power.  brand bilang itu memiliki mekanisme engsel baru menghadirkan  struktur rel ganda dan menyebar pengaruh eksternal. Ponsel juga bisa dilipat secara datar tanpa meninggalkan gap jadi debu dan air tidak bisa masuk. Perangkat foldable juga memiliki sertifikasi IPX8 ketahanan air dan debu. Itu juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2.

Pada pemotretan depan, Samsung Galaxy Z Flip 5 datang dengan setup dual kamera belakang sensor 12MP OIS dan lensa ultrawide 12MP. Itu juga memiliki pemotret selfie 10 MP. Ponsel foldable memiliki dual stereo speakers dituning oleh Dolby Atmos.

Di dalamnya, Samsung Galaxy Z Flip 5 ditenagai oleh processorSnapdragon 8 Gen 2 yang clocknya di 3.36GHz. Itu dikemas hingga RAM 8GB dan penyimpanan internal 512GB . Perangkat dibekali unit baterai 3,700mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W begitu juga dengan pengisian tanpa kabel. Secara software, ponsel foldable menjalankan Android 13 berbasis Samsung UI di atasnya. 

Opsi konektivitas Samsung Galaxy Z Flip 5 termasuk port USB-C , WiFi-6E, Bluetooth 5.3, NFC, 5G, dan 4G.

Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy Z Flip 5 

Datang ke harga, Samsung Galaxy Z Flip 5 dimulai dari $999 untuk model dasar 256GB. Varian 512GB dibanderol $1,199. Perangkat ditawarkan dalam warna Mint, Graphite, Cream, dan Lavender. Ponsel foldable tersedia untuk pre-order mulai hari ini dengan penjualan mulai 11 Agustus. Harga dan ketersediaan berbeda di tiap pasar.

Untuk di Indonesia, Samsung Galaxy Z Flip5 dibanderol Rp 15.999 juta untuk varian dasar 256GB dan Rp 17.999 juta untuk varian 512GB. Varian 512GB bisa dibeli dengan harga varian 256GB selama masa pre-order sampai 17 Agustus.

Post a Comment for "Samsung Galaxy Z Flip5 rilis dengan Layar Kedua Yang Lebih Besar"