Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition, Laptop Khusus Antariksa !

 

asus zenbook 14x oled space edition

sumber : Asus Indonesia asus.com/id

Beberapa waktu yang lalu, Asus memperkenalkan laptop special edition yaitu Asus Zenbook 14X OLED Space Edition. Sesuai namanya, ini adalah laptop khusus antariksa. Diluncurkannya laptop ini juga untuk memperingati laptop Asus pertama yang dikirim ke luar angkasa.

Bodi laptop ini dibalut dengan bahan alumunium yang tangguh dan ringan.Tidak hanya mengantongi sertifikasi ketahanan militer AS (MIL-STD 810H), bahkan juga sertifikasi lolos uji berstandar US Space System Command.

Body belakangnya terdapat layar eksternal 3.5 OLED yang diberi nama ZenVision.Layar ini dapat dikustomisasi untuk menampilkan animasi eksklusif, informasi, dan status mengenai penggunanya.

Berat laptop ini juga cukup ringan hanya di 1.4 kg saja jadi bukan yang sangat ringan sekedar cukup saja.

Spesifikasi Asus ZenBook 14X OLED Space Edition

Layar laptop ini berukuran 14 inchi dengan panel OLED dan resolusi 4K, sehingga memang gambar yang ditampilkan memanjakan mata dengan resolusi yang tinggi. Color gamutnya mencapai 100% DCI-P3, respon waktu 0.2 ms, dan refresh rate 60 Hz. Color gamut yang memang sudah seharusnya untuk pekerjaan professional.

Untuk processor, ada 2 versi yaitu versi Intel Core i7-12700H dan Intel Core i9-12900H. RAM juga ada 2 versi untuk yang Core i7 RAM-nya 16 GB, sedangkan yang Core i9 RAM-nya 32 GB. Keduanya sama-sama bertipe LPDDR5 4800 MHz yang terbaru. Untuk penyimpanan, baik versi i7 dan i9 menggunakan storage 1 TB PCIe Gen 4 yang diklaim bisa mencapai 6500 MB/s untuk kecepatan bacanya.

Untuk fitur yang lain, ada Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang menyenangkan, NumberPad bagi yang membutuhkan, AI Noise Cancelation untuk menghilangkan noise background ketika memakai mic, Fingerprint untuk pengamanan laptop, serta webcam yang bisa disembunyikan untuk privasi.

Harga Asus ZenBook 14X OLED Space Edition

Untuk versi Core i7 dan RAM 16 GB dibanderol dengan harga Rp 26,999 juta. Sedangkan untuk versi Core i9 dan RAM 32 GB dibanderol dengan harga Rp 30,999 juta. Mengingat fitur-fitur yang diberikan, desain dan spesifikasi premium, dan barang special edition, harga yang diberikan masih termasuk masuk akal.


Post a Comment for "Asus Zenbook 14X OLED Space Edition, Laptop Khusus Antariksa !"