Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Preview OPPO Reno8, Desain Stylish dengan Chipset Baru

 

oppo reno8 overview
sumber : oppo.com/in OPPO India

OPPO kemarin baru mengumumkan OPPO Reno8 Series untuk kalangan negeri India.Untuk seri Reno8 yang diluncurkan tersebut, bisa dibilang lebih menarik daripada pendahulunya, Reno7 yang bisa saya bilang agak mengecewakan karena menurut saya hanya mengandalkan desain, baterai yang awet, serta fitur kamera yang melimpah. 

Untuk anda yang mengincar bagian hardware, khususnya chipset Reno7 Series ini kurang worth karena harganya terlalu tinggi untuk chipset yang diberikan. contohnya Reno7 4G dengan 5,2 juta Snapdragon 680, Reno7 Z 5G dengan 6 juta Snapdragon 695 serta Reno7 5G 7,5 juta Dimensity 900. Menurut saya harga itu terlalu tinggi mengingat Snapdragon 680 bisa didapat di 2-3 jutaan brand lain, Snapdragon 695 3-4 jutaan brand lain, dan Dimensity 900 5-6 jutaan brand lain.

Kita kesampingkan dulu Reno7 Series.Untuk Reno8 Series ini apa yang bisa diunggulkan ? 

Sekilasnya, OPPO Reno8 mengandalkan chipset baru MediaTek, Dimensity 1300 yang benchmarknya  bisa mirip dengan Snapdragon 870.Sementara itu, OPPO Reno8 Pro mengandalkan bezel yang tipis, Dimensity 8100-Max serta NPU MariSilicon untuk bagian kamera.

Kedengarannya menarik, bukan ? Nah,untuk postingan kali ini kita akan lebih membahas soal versi yang lebih basicnya dulu yaitu OPPO Reno8 5G.

Apa saja selling points dari OPPO Reno8 5G ini ? Mari kita simak.

1) Dual Sensor Flagship Sony

oppo reno8 kamera


Untuk kamera utamanya menggunakan Sensor Sony IMX766 dengan resolusi 50 MP, 1/1.56" ukuran sensor, DOL-HDR serta All Pixel Omni-directional PDAF.

Sementara kamera Selfie nya menggunakan Sensor Sony IMX709 dengan resolusi 32 MP, OPPO's New Generation RGBW,dan DOL-HDR.

Untuk anda yang belum tahu, DOL-HDR bisa meningkatkan dynamic range hingga 4 kali lebih baik seperti klaim OPPO.Omni-Directional PDAF bisa menghasilkan Auto Focus yang cepat, stabil, dan akurat.Sementara untuk RGBW, adalah fitur untuk mengurangi noise sehingga menghasilkan foto yang lebih baik kualitasnya.

Untuk fitur-fitur lain ada Ultra Night Video, Ultra HDR Video, Night Potrait, AI Potrait, dan Potrait Mode.Fiturnya ini khas OPPO Reno banget sih.

2) Desain Stylish, Tipis, dan Ringan

oppo reno8 desain

Bagian framenya menggunakan frame lengkung jadi lebih enak dipegang daripada frame datar yang banyak digunakan di desain hp jaman sekarang.Untuk bagian body belakang-nya,OPPO mengandalkan desain OPPO Glow yang tahan terhadap berkas sidik jari.Untuk warnanya sendiri ada Shimmer Gold untuk yang suka desain warna-warni sedangkan kalau ingin yang kalem bisa memilih varian warna Shimmer Black.

Hpnya tipis hanya dengan ketebalan 7.67 mm dan berat 179 g.Jadi cocok buat orang yang g pengen hpnya tebel dan berat karena hp yang tebel dan berat akan lebih susah dipegang dengan satu tangan.

3) Layar Elegan

layar oppo reno8

Untuk layarnya berpanel AMOLED dengan refresh rate 90 Hz serta mengantongi sertifikasi SGS Eye Care Display. Jadi mata bakal enak banget melihat konten di hp ini.Ada juga sertifikasi dari Netflix dan Prime Video buat yang suka menonton video di platform itu,Jadi,anda bisa mendapatkan kualitas terbaik saat menonton di platform-platform tersebut.

4) Charging Cepat

baterai dan charging oppo reno8


OPPO Reno8 dibekali dengan 80W SuperVOOC yang bisa mengisi 50% dalam 11 menit saja dan OPPO mengklaim kalau 5 menit charging di hp ini bisa digunakan untuk 2 jam gaming.

OPPO mengklaim juga kalau hp ini bisa melewati 1600 charging cycle yang merupakan 2 kali lipat dari standar industri.

5-Layer Charging Protection juga membantu untuk melindungi baterai karena charging kenceng seperti ini bisa memperpendek umur baterai.

5) MediaTek Dimensity 1300

chipset oppo reno8

OPPO Reno8 menggunakan MediaTek Dimensity 1300 yang benchmarknya bisa menyaingi Snapdragon 870.Jadi, untuk menjalankan aplikasi dan game akan smooth.Dukungan 5G juga membuat anda bisa menikmati kecepatan seluler tercepat di wilayah anda jika sudah tersedia.

6) Super Conductive VC Liquid Cooling System

sistem pendingin oppo reno8

Chipset yang kencang juga didukung dengan Super Conductive VC Liquid System untuk menjaga agar perangkat anda tetap dingin dan smooth meskipun melakukan aktivitas yang berat.

7) 1000Hz Ultra Touch Response

touch sampling rate oppo reno8

OPPO Reno8 memakai 1000Hz Touch Sampling Rate untuk memastikan sentuhan anda bisa segera direspon (mengurangi delay touch).Buat yang main game tidak perlu khawatir akan ada touch delay yang menganggu.

Itu beberapa selling points dari OPPO Reno8 5G. Keliatan menarik banget,kan ?. OPPO Reno8 tetap membawa ciri khas seri Reno dengan desain stylish, ringan, serta fitur kamera yang melimpah. OPPO Reno8 bakal lebih cocok untuk kaum hawa yang lebih menyukai hp ringan dengan desain elegan serta hasil kamera yang bagus.

Sedangkan untuk yang gemar main game,tergantung harganya saat rilis Indonesia nanti kalau kemahalan mending pilih yang lain saja karena brand seperti Poco, Realme banyak menawarkan hp untuk gaming dengan harga terjangkau contohnya Poco F4 dan realme GT Neo 3T.

Untuk anda yang membutuhkan spesifikasi mendetail silahkan lihat di bawah ini

OPPO Reno8 5G

Dimensi : 160.6 x 73.4 x 7.7 mm
Berat : 179 g
Chipset : MediaTek Dimensity 1300 (6 nm)
Layar : 6.4" FHD+ AMOLED 90 Hz
RAM/Storage : 8/128 GB LPDDR4X UFS 3.1
Kamera Belakang : 50 MP  wide  multi-directional PDAF (main) +8 MP ultra-wide + 2 MP makro
Kamera Depan : 32 MP  wide
Perekaman video : 4K 30fps, 1080p 60fps EIS (Belakang), 1080p 30fps EIS (Depan)
Sistem Operasi : Android 12, ColorOS 12.1
SIM Tray : Dual SIM
Body : Gorilla Glass 5 (depan), Plastik belakang
Fitur : Desain Oppo Glow, DOL-HDR, RGBW, Ultra Night Video, Ultra HDR Video, AI Potrait, Night Potrait, Potrait Mode
Pendingin : Super-Conductive VC Liquid Cooling System
Haptic Feedback : n/a
Jaringan : 5G
WiFi : WiFi 6
USB : USB Type C 2.0, OTG
3.5mm jack : Tidak
Speaker : Mono
NFC : Ya
Bluetooth : Bluetooth 5.3
Sensor : accelerometer, gyro, proximity, compass
Fingerprint : di bawah Layar, optical
Baterai : 4500 mAh
Charging : 80W Fast charging, Reverse charging

Harga

Untuk harga saat rilis di India dengan varian 8/128 GB adalah 29.999 Rupee atau sekitar Rp 5,6 juta. Harapannya sih saat rilis di Indonesia harganya jangan lebih dari 6 juta.Kalau sudah lebih dari 6 juta, mungkin harus dipikir-pikir dulu dan bandingkan dengan hp lain dan kebutuhan anda apa.





Post a Comment for "Preview OPPO Reno8, Desain Stylish dengan Chipset Baru"