Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

realme C30, Hp Entry Level Yang Kenceng dengan Desain Stylish

 

realme c30

realme Indonesia mengumumkan seri hp entry level mereka yaitu realme C30 yang harganya 1 jutaan saja.Karena harganya yang terjangkau tersebut, tentu saja hp ini akan lebih cocok ke pengguna basic misalkan buat buka sosmed, nonton youtube, main game casual, dan lain-lain.Melihat harganya tersebut,tentu menarik untuk melihat apa yang ditawarkan di realme C30.

1) Desain

back cover realme c30
sumber : yt Kuliah Sore

frame realme c30

desain depan realme c30


realme C30 menggunakan desain stylish pada back cover nya yaitu tekstur seperti tas koper.Frame kamera belakang nya menggunakan tekstur datar yang didalamnya kamera utama sekaligus satu-satunya kamera belakang di framenya ini beserta LED Flash.Kamera depannya menggunakan desain notch waterdrop.

Buat body realme C30 ini menggunakan desain kotak yang framenya datar g ada bundar-bundarnya.

Untuk varian warna ada Bamboo Green dan Blue Lake.

Kelengkapan Port ada sebagai berikut :

Kanan : Tombol Power dan Tombol Volume
Kiri      : SIM Tray Triple Slot
Atas     : Kosong
Bawah  : 3.5mm jack, Microphone, Micro USB, dan Speaker

2) Layar

Resolusi : HD+ (720x1600)
Panel : IPS LCD
Ukuran : 6.5 inch
Kecerahan : 400 nits
Refresh rate : 60 Hz

Untuk layar memang dibikin basic yang penting cukup saja untuk lihat foto, nonton video, streaming, dan lain-lain.Untuk refresh rate 60 Hz untuk scroll cukup saja tidak terlalu mulus.

3) Kamera

Untuk kamera belakang nya hanya ada satu yaitu Kamera Utama 8 MP dengan bukaan f/2.0 dan Auto Focus beserta LED Flash

Kamera depan menggunakan resolusi 5 MP bukaan f/2.2. Perekaman video kamera belakang mencapai 1080p 30fps sedangkan kamera depan 720p 30fps.

4) Spesifikasi Internal

Chipset : Unisoc Tiger T612 (12 nm)
OS : Android 11, Realme UI Go
RAM/Storage : 2/32 GB, 4/64 GB (coming soon) UFS 2.2

Di sini RAM nya kecil karena memakai Realme UI Go jadi banyak fitur dari Realme UI biasa yang dipotong supaya bisa bersahabat untuk hp entry level seperti ini.Storage nya hanya 32 GB tapi tenang anda masih bisa nambah dengan Micro SD karena SIM Tray hp ini Triple Slot jadi bisa masukkin 2 no hp plus 1 Micro SD.

Untuk processor nya Unisoc Tiger T612 ini memakai konfigurasi 2x Cortex A75 1.8 GHz dan 6x Cortex A55 1.8 GHz.untuk contoh benchmark T612 dari website NanoReview adalah sebagai berikut :

benchmark unisoc t612


Di sini total 211 ribuan dari benchmark AnTuTu 9.Tapi, sayangnya soc ini lemah di bagian GPU sehingga bisa disimpulkan kalau soc ini agak kurang kalau buat main game.Tapi,kalau buat daily ini kenceng sih

5) Baterai

Untuk baterai, hp ini memakai kapasitas 5000 mAh dan untuk charging memakai micro USB yang 10 W itu.Jadi,kalau mau charging lebih baik ditinggal tidur atau melakukan kegiatan lain saja.

6) Konektivitas

WiFi : WiFi n/ WiFi 4
Bluetooth : Bluetooth 5.0
NFC : Tidak
USB : MicroUSB, USB OTG

7) Sensor & Keamanan

Untuk sensor ada Accelerometer dan Proximity.Untuk sistem keamanan ada Face unlock saja.Jadi hp ini belum ada fingerprint padahal menurut saya fingerprint lebih simpel karena kalau Face Unlock tidak bisa dipakai kalau ada masker/ mata kita tertutup.

8) Harga

Untuk harga hp ini dibanderol dengan harga 1,499 juta untuk harga normal dan 1,449 juta untuk harga Flash Sale.
harga realme c30



Jadi, kesimpulannya hp ini memang ditujukan buat ortu atau orang yang baru belajar memakai hp yang penting bisa untuk kegiatan dasar seperti nonton youtube, foto-foto ringan, sosmed,dll.

Oke,itu saja tentang realme C30 semoga bisa bermanfaat dan terima kasih...


Post a Comment for "realme C30, Hp Entry Level Yang Kenceng dengan Desain Stylish"