Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

OPPO A57 4G, Hp 2 Juta dengan 33W Fast charging dan IP54

 

oppo a57

sumber : oppo.com/id

Oppo Indonesia baru saja mengumumkan produk smartphone terbaru mereka yaitu Oppo A57.Oppo A57 ini ditargetkan untuk pasar hp basic yang biasanya untuk keperluan daily saja.Oppo A57 membawa beberapa keunggulan yaitu IP54 , 33 W Fast charging, dan desain yang minimalis.

Lalu apakah hanya itu saja yang menarik ? Mari kita intip seperti apa selling points hp Oppo A57 ini.

fitur oppo a57

1) 33W SuperVOOC dan Baterai 5000 mAh

Oppo A57 sudah memakai baterai besar 5000 mAh dan pengisian cepat 33 W atau yang dikenal Oppo sebagai SuperVOOC. Untuk daya tahan baterai seharusnya sudah enak banget karena chipsetnya itu, Helio G35 bukan chipset kenceng. Jadi,kalau anda mencari smartphone 2 jutaan dengan charging dan baterai yang tahan lama, Oppo A57 bisa menjadi pilihan.

2) Speaker Stereo

Oppo A57 menggunakan Speaker Stereo dengan teknologi Dirac 3.0.Oppo juga menawarkan fitur Volume Ultra untuk meningkatkan level volume hingga 100% untuk suara yang lebih jernih dan bebas kebisingan di lingkungan sekitar.

3) Layar

Layar Oppo A57 menawarkan color gamut 100% DCI-P3 dan fitur Eye Care Display untuk mengurangi cahaya biru supaya lebih nyaman membaca dan bermain game di malam hari.

4) RAM Ekspansi dan 1 TB Ekstra Storage

Hp ini menawarkan fitur RAM Ekspansi hingga 4 GB dari RAM awalnya yang 4 GB sehingga multitasking bisa lebih enak dengan hp ini. Storage 64 GB masih diperluas menggunakan Micro SD hingga 1 TB.Saran saya jangan install aplikasi banyak-banyak dan datanya besar karena biar bagaimanapun data aplikasi tidak bisa anda simpan di Micro SD.

5) Desain Minimalis

desain belakang oppo a57

desain depan oppo a57

sumber : Yt Official Complete Selular


Dari segi dimensi, hp ini hanya memiliki ketebalan 7.99 mm lalu beratnya hanya 187 g. Untuk materialnya meskipun memakai plastik,tapi ini matte sehingga tahan terhadap bekas sidik jari dan goresan.Desain hp ini memakai desain kotak ya sehingga mengikuti trend hp sekarang.

Ada satu yang saya kurang suka yaitu desain layar hp nya yang masih pakai poni.Ini aneh menurut saya padahal Oppo A55 dulu sudah pakai punch hole.Kalau desain ini sebenarnya selera ya tapi kalau saya kurang suka desain poni seperti ini.

6) IP54

Hp ini sudah memakai sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan debu dan percikan air.Sehingga buat anda yang sering kehujanan,seharusnya aman dengan IP Rating ini.

7) Fitur Kamera Melimpah

Hp Oppo memang terkenal dengan AI Potrait nya begitu juga di Oppo A57 ini yang bisa membuat wajah anda bisa terlihat lebih baik di foto.Ada juga kamera bokeh 2 MP untuk memberikan efek bokeh di setiap foto yang anda jepret.

Melihat selling pointsnya Oppo A57,hp ini cocok buat anda yang ingin hp buat daily yang baterainya itu awet.Sementara untuk pekerjaan main game, kurang disarankan karena memang Oppo memang tidak menonjolkan bagian mesinnya.

Lalu tadi ada IP Rating juga cocok buat anda yang sering bawa hp tapi kehujanan biasanya untuk ojek online yang sering nganterin makanan walaupun hujan.

Oke,bagi anda yang ingin melihat spesifikasi Oppo A57 secara lebih detail bisa lihat di bawah ini :

Chipset : MediaTek Helio G35 (12 nm)
Layar : 6.56 inch HD+ IPS LCD 60 Hz
RAM/Storage : 4/64 GB (Triple Slot)
Kamera Belakang : 13 MP f/2.2 AF (wide) + 2 MP f/2.4 (depth) 
Kamera Depan : 8 MP f/2.0 wide
Perekaman Video : 1080p 30fps (Depan dan Belakang)
Sistem Operasi : Android 12, ColorOS 12.1
IP Rating : IP54
Pelindung : n/a
Jaringan : 4G
WiFi : WiFi 5/WiFi ac
Bluetooth : Bluetooth 5.3
NFC : n/a
USB : USB Type C 2.0, OTG
3.5mm jack : Ya
Speaker : Stereo
Fingerprint : Tombol Power
Baterai : 5000 mAh
Charging : 33 W Fast charging

Harga

Untuk harga resmi adalah Rp 2,399 juta untuk varian 4/64 GB. Memang bukan hp dengan spek terbaik yang bisa anda dapat di harga segini, tapi kalau anda ingin hp yang ringan dan baterainya bisa tahan lama untuk kegiatan harian, ini bisa menjadi pilihan anda.





Post a Comment for "OPPO A57 4G, Hp 2 Juta dengan 33W Fast charging dan IP54"