Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mediatek Dimensity 7200 diumumkan Dengan Dukungan Gaming Kuat Untuk Smartphone Mid-Range

 Mediatek telah memperluas lineup chipset, dan sejalan dengan itu, perusahaan Taiwan telah mengumumkan chipset seri Dimensity yang baru, disebut Mediatek Dimensity 7200.

 Chipset yang baru diumumkan ini adalah penawaran mid-range dari perusahaan dan datang dengan fokus gaming dan fotografi, dua fitur yang paling banyak dicari pengguna.

mediatek dimensity 7200

Mediatek Dimensity 7200 dibuat oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) menggunakan proses N4P, yang digunakan juga di Dimensity 9200 sebagai peningkatan dari Dimensity 9000.

Itu mengandung dua core Cortex-A715 dengan frekuensi tinggi 2.8 GHz dan enam core Cortex-A510. Ada juga GPU Mali G610 MC4 untuk menangani visual di perangkat ini. Itu mendukung display Full HD  hingga  144Hz bersama dengan HDR10+, CUVA HDR, dan Dolby HDR.

Ada MediaTek HyperEngine 5.0, yang memungkinkan untuk Variable Rate Shading berbasis AI dan memiliki storage UFS 3.1 untuk loading yang lebih cepat dan RAM berjalan hingga 6,400Mbps (LPDDR5). Untuk optik, chipset menggunakan ISP 14-bit HDR dengan dukungan untuk perekaman video 4K HDR dan juga mendukung kamera utama hingga 200MP dan mampu menjalankan 2 stream video di resolusi Full HD.

Itu juga memiliki APU, memungkinkan untuk sejumlah peningkatan kamera berbasis AI , seperti Real-Time Portrait Beautification. Chipset juga mendukung 5G sub-6GHz dengan downlink hingga 4.7Gbps , bersama dengan 2CC Carrier Aggregation, Dual SIM 5G, triband Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.3.

MediaTek Dimensity 7200 akan tersedia di smartphone yang rilis di quarter pertama tahun ini, tapi tidak ada brand smartphone yang mengumumkan hal terkait ini. Kita harus menunggu beberapa minggu  untuk sebuah pengumuman dari brand tentang sebuah smartphone yang ditenagai processor baru ini.

Post a Comment for "Mediatek Dimensity 7200 diumumkan Dengan Dukungan Gaming Kuat Untuk Smartphone Mid-Range"