Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Preview Tecno Pova 3, Hp Gaming dengan Baterai Besar !

 

preview tecno pova 3

Tecno Mobile Indonesia berencana memperkenalkan produk baru mereka, Tecno Pova 3 pada tanggal 21 Juni 2022.Pova 3 ini kelihatannya sangat menarik karena membawa beberapa peningkatan daripada Pova 2.Harga nya juga yang diprediksi terjangkau di 2 jutaan saja tapi punya spesifikasi yang bisa dibilang bagus.Apa saja ? Mari kita simak selling points dari Pova 3 ini.

1) Baterai Besar 7000 mAh

baterai 7000 mah tecno pova 3

Tecno Pova 3 memiliki kapasitas baterai besar di 7000 mAh jadi hp ini memang cocok untuk orang-orang yang sering keluar outdoor dan tempatnya sulit menemukan stopkontak untuk charging.Jika anda benar-benar mengincar daya tahan baterai yang tinggi,hp ini bisa menjawab kebutuhan anda.

2) Fast charging 33 W

charging tecno pova 3

Baterai besar tentu membutuhkan charging yang cepat juga.Kalau tidak,kita harus menunggu terlalu lama untuk mengisi baterai besar tersebut khususnya 7000 mAh di Tecno Pova 3.Untuk pengisian daya nya menggunakan 33W Flash Charge.Jadi,tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi baterai besar ini.Ada juga fitur 10W Reverse Charging yang bisa untuk mengisi perangkat elektronik lain seperti smartwatch, hp lain,dan lain-lain.

3) Helio G88 Processor

chipset tecno pova 3

Meskipun harga terjangkau,chipset yang digunakan adalah chipset gaming dari MediaTek yaitu Helio G88.Jadi,buat anda yang ingin main game tidak menjadi masalah di hp ini.Namun,sesuaikan saja settingan gamenya karena chipset ini tidak terlalu kencang.Carilah settingan game yang enak untuk dimainkan.

4) Refresh rate Layar 90 Hz

layar tecno pova 3

Refresh rate layar hp ini sudah memakai 90 Hz.Jadi,pengalaman scroll sosial media akan terasa lebih mulus daripada layar 60 Hz.

5) Sistem Pendingin Graphite


Hp ini dilengkapi sistem pendingin grafit yang membantu suhu saat anda bermain game tidak terlalu tinggi.Karena kalau anda main game berat dan suhunya tinggi pastinya tidak enak kan untuk dipegang.Dengan adanya sistem pendingin ini bisa menjadi solusi untuk masalah itu.

6) Z-Axis Linear Motor

mesin getar tecno pova 3


Mesin getar di hp ini memakai Z-Axis Linear Motor yang menjadikan vibrance di hp ini bukan yang getar ke mana-mana tapi bulat.Untuk ngetik-ngetik dan main game enak lah ini getarannya.

7) Dual Speaker

speaker tecno pova 3


Tecno Pova 3 menggunakan Dual Speaker dengan DTS untuk menjadikan suara lebih hidup karena keluar dari 2 sumber (atas dan bawah).Ini bikin pengalaman main game, mendengarkan musik, nonton film dan kegiatan lain yang memproduksi suara jadi lebih enak.

8) Desain Keren

desain tecno pova 3


Desain kamera hp ini mirip-mirip Samsung kalau saya perhatikan yang tidak memakai frame kamera dan ketiganya dijejerkan ke bawah.Ada strip yang di bagian tengah body belakang hp ini.Untuk dari tekstur kemungkinan besar adalah matte seperti yang dijelaskan di slide.Matte atau glossy tidak jadi masalah kalau kalian memang pakai case untuk menutup body belakang hp-nya.Materialnya sendiri masih pakai polikarbonat untuk body-nya.

Untuk pilihan warna ada Electric Blue, Tech Silver, dan ECO Black.

9) 50 MP Kamera 
kamera tecno pova 3

Tecno Pova memakai resolusi kamera utama sebesar 50 MP jadi akan menangkap banyak detail jika cahayanya cukup.Untuk 2 kamera belakang yang lain kemungkinan besar adalah Kamera Makro dan Kamera Depth.Masih belum ada Kamera Ultra-wide masih diwajarkan karena harganya yang terjangkau.

Untuk kamera depannya menggunakan resolusi 8 MP.Oh,ya kamera depannya menggunakan Dot in Display jadi dia sudah tidak pakai poni.

Mungkin itu saja selling points dari Tecno Pova 3.Untuk yang ditawarkan memang kelihatan menarik banget untuk harga 2 jutaannya.Lalu bagaimana dengan spesifikasi dasarnya ? Berikut saya akan tuliskan spesifikasi dari Tecno Pova 3.

Spesifikasi :

Chipset : MediaTek Helio G88 (12 nm)
Layar : 6.9 inch FHD+ IPS LCD 90 Hz
RAM/Storage : 4/64 GB, 6/128 GB
Kamera Belakang : 50 MP wide PDAF (main) 
Kamera Depan : 8 MP wide
Perekaman Video :1440p 30fps (Belakang), 1080p 30fps (Depan)
Sistem Operasi : Android 11,HIOS
SIM Tray : Dual SIM + Micro SD
IP Rating : n/a
Pelindung : n/a
Jaringan : 4G LTE
WiFi : Ya
USB : USB Type C 2.0,OTG
3.5mm jack : Ya
Speaker : Stereo
NFC : Ya
IR Blaster : n/a
Bluetooth : Ya
Fingerprint : Tombol Power
Baterai : 7000 mAh
Charging : 33W Fast charging, 10W Reverse Charging

Hal yang Perlu di Perhatikan dari Hp ini :

  • Tidak ada gyroscope
  • Layarnya mungkin terlalu besar yaitu 6.9 inch yang membuat hp ini agak susah dipegang.Tapi,sesuai selera saja ada juga yang suka layar besar
  • Kemungkinan besar hpnya berat karena dipasangi baterai besar pula di 7000 mAh

Kelebihan Hp Ini :

  • Layar 90 Hz
  • Tidak memakai poni untuk kamera selfie tapi sudah dot Display
  • Speaker stereo
  • Ada NFC
  • Desain yang menurut saya keren karena ada strip di bagian tengah body-nya
  • Baterai besar 7000 mAh
  • Mesin getarnya enak
Update :

Harga Tecno Pova 3 yang varian warna Electric Blue dengan LED Gaming  adalah Rp 2,499 juta sementara yang warna Eco Black dan Tech Silver tanpa LED Gaming adalah Rp 2,399 juta.

Itu saja artikel tentang Tecno Pova 3.Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih..





Post a Comment for "Preview Tecno Pova 3, Hp Gaming dengan Baterai Besar !"