Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keluh Kesah Meta Jungler Tank Mobile Legends

 

Meta mobile legends bisa dibilang berubah dengan cepat,dulu yang kita bisa lihat jungler assassin fast hand dan jungler mm yang ngeri buat di late game sekarang itu hanya kenangan saja.

Untuk di meta sekarang,kebanyakan jungler nya adalah jungler yang tebel yaitu jungler tank/fighter.Fighter nya pun juga harus fighter yang tebel bukan fighter model Zilong, Alucard, Sun yang emang bisa membantu deal damage di dalam tim.

Oke,sebelumnya saya curhat mengenai meta jungler tank ini,sebaiknya kita tilik terlebih dahulu kenapa sekarang meta nya jungler tank bukan jungler damage.

Yang pertama,adjustment retribution yang kalau hp nya makin banyak maka damage retri kita makin tinggi.Hero yang punya hp tinggi jelas hero tank/fighter.

Yang kedua,emblem jungle Demon Slayer yang makin laris.Ini pertama kali dipopulerkan oleh tim-tim di MPL Filipina yang menggunakan emblem ini supaya bisa kontes objektif dengan lebih mudah.Karena  talent emblem ini memberikan damage yang lebih besar ke jungle,turret,dan retribution kita juga lebih besar kalau pakai talent ini.

Yang ketiga,hero tank yang mulai di buff/revamp contoh paling gampang sih Akai kalau g Baxia dulu siapa yang mau pick hero ini sekarang jadi rebutan.

Oke,itu alasannya kenapa jungler tank bisa selaris sekarang.

Sekarang kita masuk ke keluh kesah kenapa meta jungler tank ini nyebelin.

1) Tebel + Damagenya Sakit

Tentu saja sih tebel sehingga bakal susah buat dibunuh apalagi kalau posisi jungler yang biasanya 1 atau 2 lebih tinggi daripada hero lainnya.Kalau posisi snowball parah,hero ini makin susah dibunuh lagi.

Counter hero-hero tebel ini tentu saja ada contohnya Karrie,Natan,Lunox,dll.Tapi,praktek di land of dawn hero-hero tersebut butuh item supaya bisa nembusin tank sedangkan gameplay meta tank agresif sehingga belum sempet item padanya jadi,bisa-bisa udah end duluan.

Kalau anda mengira jungler tank itu tebel doang,anda salah.Jungler tank juga lumayan sakit damagenya untuk di early game.Hero-hero jungler tank yang biasa dipakai seperti Karina Tank,Baxia,Akai,Balmond,dll memang memiliki base damage yang sakit kalau jadi jungler.Item seperti Cursed Helmet juga sangat membantu untuk menambah damage dari hero-hero tersebut.

2) Ga Semua Orang Bisa Main

Jungler tank ini juga tidak semua orang tahu gameplaynya seperti apa.Apalagi pas solo rank,yang pakai jungler damage umumnya bakal ketinggalan tempo di early game kecuali kalau orangnya bener-bener jago main junglernya.

3) Hero Op Makin Banyak

Keresahan jungler tank juga diperparah dengan munculnya hero-hero op seperti Xavier,Cecilion,Julian,Wanwan dll.Untuk draft pick aja kita harus mikirin apa yang g boleh dikasih musuh heronya dan hero apa yang dipick sesudah fase banning.

Solo rank juga tambah susah mengingat biasanya player-playernya egois g mau ngalah.

4) Menang Early ? Belum Tentu Menang Bos

Sebenarnya ada cara yang cukup efektif sih buat seengaknya bisa bertahan dari gameplay agresif jungler tank ini yaitu memakai hero highground contohnya Xavier, Cecilion, Lylia,dll.

Kalau ditarik ke late game sih harusnya jungler tank cuma akan jadi tank biasa.Apalagi dengan spell Sprint yang dibuff jadi hero tank makin susah buat nangkep hero-hero highground tersebut.

Makanya jangan heran kalau hero highground ada yang diban karena emang kelemahannya jungler tank mobilitasnya kurang.Mereka tidak mau kalau early game yang mereka menangkan tapi late gamenya kalah karena satu kesalahan pasti akan membuat momen comeback.

Mungkin itu saja dulu sih keluh kesah nya meta jun

Post a Comment for "Keluh Kesah Meta Jungler Tank Mobile Legends"